Program Studi Pendidikan Sosiologi Melangsungkan Persiapan Akreditasi

Akreditasi menjadi salah satu pertimbangan yang penting bagi program studi. Akreditasi yang adan ini untuk menjamin kualitas dan mutu lulusan dari program studi itu. Alasan inilah yang membuat akreditasi ini perlu diperhatikan dan menjadi fokus bersama. Tidak hanya bagi dosen atau tenaga pendidik saja tapi mahasiswa juga perlu memahami fungsi akreditasi untuk mereka. Sehingga perlu kerja sama yang maksimal untuk mewujudkan hasil akreditasi terbaik.

Program studi Pendidikan Sosiologi saat ini tengah mempersiapkan kegiatan akreditasi. Berbagai persiapan dilakukan untuk mempertahankan akreditasi Unggul seperti hasil sebelumnya. Penilaian Asasmen Lapangan (AL) menjadi langkah terakhir sebelum penetapan akreditasi apa yang akan didapatkan oleh program studi Sosiologi. Dalam penilaian Asasmen Lapangan ini berbagai pihak akan diwawancara guna mengonfirmasi berbagai informasi yang tekah dikumpulkan oleh program studi pada tahap pengumpulan borang sebelumnya. Pihak-pihak yang diminta memberi konfirmasi ada empat pihak yaitu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan pengguna.

Pada kesempatan penilaian kali ini, program studi Pendidikan Sosiologi menggunakan metode online atau daring melalui Zoom Cloud Meeting. Penilaian daring kali ini membuat prodi perlu mempersiapkan berbagi hal untuk memastikan kegiatan penilaian Asasmen Lapangan kali ini berjalan dengan baik. Prodi Pendidikan Sosiologi mempersiapkan berbagai data yang dibutuhkan, pembekalan terhadap berbagai pihak terlibat seperti mahasiswa, alumni, dosen dan tenaga pendidikan, kesiapan berbagai fasilitas, serta kestabilan jaringan. Harapannya, persiapan yang telah dilakukan ini dapat mendukung hasil akreditasi yang memuaskan (admin).