PERGANTIAN PENGURUS LABORATORIUM JURUSAN PENDIDIKAN SOSIOLOGI PERIODE 2017

Selasa tanggal 14 Februari 2017, telah dilaksanakan pergantian pengurus Laboratorium Pendidikan Sosiologi periode 2017. Adapun tujuan diadakannya pergantian dan reorganisasi kepengurusan ini, dikarenakan masa jabatan pengurus periode 2016 telah selesai dan pembentukan pengurus baru laboratorium Pendidikan Sosiologi periode 2017.

Prosesi pergantian dilaksanakan di Laboratorium Pendidikan Sosiologi FIS UNY. Kegiatan dihadiri oleh Ibu Aris  Martiana, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Laboratorium Pendidikan Sosiologi periode 2017. Selain itu, kegiatan ini dihadiri juga oleh anggota kepengurusan angkatan 2014. Adapun nama-nama yang terpilih untuk menggantikan divisi-divisi yang lama adalah sebagai berikut :

Pengurus inti dipegang oleh Sdri Denanda Putri Adhilani (2015A) sebagai ketua, Sdri Riselda Jandi Gunawan (2016B) sebagai wakil ketua, Sdri Mirta Indra Sari (2015A) sebagai sekretaris I, Sdri Winda Risilfa H. G. (2015B) sebagai sekretaris II, Sdri Asih Sulistyaningrum (2015A) sebagai bendahara I, dan Sdri Maya Sukma Indah Reviana sebagai bendahara  II.

Kepengurusan lainnya terbagi ke dalam beberapa Divisi antara lain Divisi Kepustakaan terdiri atas koordinator yang dipegang oleh Sdri Winarni Karim dan anggota staf yaitu Wahyu Yuliana, Fani, Indri, Mayang, Ambar juga Ayu Dewi. Divisi berikutnya adalah Pengembangan Media dan Produksi. Aisya Ikarahma dan Anggi Permata Sari sebagai koordinator, sedangkan  Sdr Wildan, Zeky, Sdri Meki, Dhini, Annisa, Arum juga Tri Nanda sebagai anggota staf divisi ini. Kemudian Divisi Humas, saudari Hindun Sofiani sebagai koordinator, serta stafnya yaitu Sdra Aziz, Sdri Azizah, dan Luthfi Rayyan. Terakhir adalah Divisi Perlengkapan Sdr Aris sebagai Koordinator sedangkan Sdri Kurnia, Sdr Yudi dan Amri sebagai anggota staf.

Kepengurusan periode sebelumnya menyampaikan laporan kinerja selama periode kepengurusan kemudian dilanjutkan Bu Aris menyampaikan tentang program kerja dan beberapa masukan terkait pengembangan laboratorium Pendidikan Sosiologi.

Perlu diketahui bahwa proses pemilihan dari semua divisi diatas dipilih berdasarkan voting, musyawarah mufakat dan berdasarkan pertimbangan dari pihak-pihak yang bersangkutan. Adapun proses pemilihan berlangsung secara khidmat, tertib dan kondusif sehingga acara dapat berlangsung secara lancar dan sesuai harapan. (Riselda & Dhini)