Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi Mengadakan Sidang Umum Akhir Kepengurusan 2022

Sidang Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi dilaksanakan pada hari Kamis 26 Januari hingga Jumat 27 Januari 2023. Kegiatan sidang umum ini bertempat di ruang Ki Hajar Dewantara Fisiphol UNY. Pada sidang umum kali ini melibatkan beberapa pihak yaitu Ada 3 pimpinan sidang dari angkatan 2021 dan 2022, pengurus hima periode 2022, pengurus hima periode 2023, perwakilan ormawa, perwakilan mahasiswa sosiologi, dan perwakilan pengurus hima periode sebelumnya. Sidang umum ini dilakukan untuk melaporkan pertanggungjawaban pengurus hima periode 2022, serah terima jabatan dari pengurus hima periode 2022 ke pengurus hima periode 2023, pembentukan AD/ART dan GBHK hima periode 2023. Hal ini membuat sidang umum perlu dilakukan pada akhir periode Hima Dilogi 2022.

Kegiatan pada hari pertama pada hari pertama, kegiatan pelaporan pertanggungjawaban pengurus hima periode 2022 sebagai syarat demisioner. Setiap bagian dalam kepengurusan akan memparkan hasil kinerja selama satu periode. Pemaparan ini juga telah ditentukan urutan dan waktunya. Selanjutnya pada hari kedua, dilakukan serah terima jabatan dari pengurus hima periode 2022 ke pengurus hima periode 2023. Selanjutnya, kegiatan hari kedua ini adalah pembentukan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) Hima Dilogi. Dalam pembahasan ini terdapat beberapa perubahan baik redaksi maupun isi. Selain itu, terdapat penambahan dan atau pengurangan isi dalam pasal yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Setelah kegiatan ini selesai maka akan ada pengesahan AD/ART dan GBHK Hima Dilogi.

Seluruh rangkaian acara sidang umum yang ada telah berjalan dengan lacar dan tepat waktu. Rundown yang telah dibuat mampu dilaksanakan bahkan beberapa kali bagian acara dapat mempersingkat waktunya. Sehingga sidang umum ini mampu selesai lebih awal. Setelah berbagai rangkaian acara selesai, terdapat sesi penandatanganan berkas dan dokumentasi. Selamat demisioner Hima Dilogi periode 2022 dan selamat berkarya Hima Dilogi 2023!